Oleh: mgmpkimiabms | 29 Oktober 2009

Hati-Hati Terhipnotis Ice Cream

Hati-Hati Terhipnotis Ice Cream !

Saat melihat papan reklame iklan es krim di pinggir jalan ketika perut kosong, membuat Anda ingin segera menyantap makanan lezat tersebut? Jika iya jawabannya, Anda mungkin telah terhipnotis. Lho?

Sebuah penelitian yang dilakukan UT Southwestern Medical Center, Amerika Serikat menemukan bahwa lemak dari beberapa makanan seperti burger dan es krim dapat mempengaruhi otak
Pada dasarnya, manusia akan berhenti makan ketika ia sudah merasa cukup. Namun jika memakan sesuatu yang enak, maka sulit untuk berhenti hingga perut sudah tidak mampu lagi menampungnya. Hal ini dikarenakan molekul lemak tersebut memicu otak untuk mengirim pesan ke sel-sel tubuh untuk mengabaikan sinyal hormon penekan selera makan. Hormon-hormon yang ditekan tersebut adalah leptin dan insulin.

Penelitian dilakukan kepada tikus percobaan dengan memberikan mereka berbagai injeksi lemak langsung ke otak, tiga kali sehari. Hasil yang spesifik terhadap para tikus percobaan. Para peneliti juga menemukan jenis lemak tertentu di daging sapi,mentega, keju, dan susu yang dapat ‘menghipnotis’ otak Anda agar tidak berhenti makan.

Sumber ; DetikHot.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: